Jangan Abaikan 5 Poin Ini Saat Memilih IP Camera

IP camera

IP Camera adalah teknologi kamera untuk sistem keamanan yang memudahkan Anda untuk mengawasi rumah atau tempat-tempat lainnya melalui akses jaringan Wi-Fi sehingga bisa langsung Anda lihat ketika berada di mana pun. Saat ini ada banyak pilihan IP camera murah dan bagus yang bisa Anda pilih untuk dipasang di rumah. Namun, bagaimana sebenarnya menentukan IP camera yang bagus? 

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat akan memilih IP camera. 

1. Brand yang tepercaya

Untuk menentukan IP camera yang memiliki kualitas baik, Anda tentu harus membelinya dari brand yang tepercaya dan memiliki reputasi bagus. Belilah IP camera dari supplier yang tepercaya dan memiliki reputasi bagus dengan produk-produk teknologi yang serupa agar Anda bisa mendapatkan IP camera yang berkualitas.

2. Harga

Harga tentu menjadi pertimbangan bagi setiap orang ketika hendak membeli suatu barang, tidak terkecuali saat Anda memilih IP camera. Kelebihan dari IP camera sendiri memang terletak pada harga yang cukup terjangkau dibanding kamera pengawas lain. Sebab,  sistem ini tidak memerlukan jaringan yang rumit serta memiliki  perawatan yang cukup mudah. Saat ini ada banyak pilihan IP camera yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasaran.

3. Kualitas lensa dan inframerah

Setiap IP camera memiliki kualitas lensa beragam yang biasanya dihitung dalam satuan megapixel. Jika Anda menginginkan hasil gambar yang maksimal, Anda lebih baik mencari lensa yang dengan resolusi tinggi. 

Selain itu, lebih baik Anda juga memilih IP camera yang sudah dilengkapi dengan fitur inframerah. Fitur inframerah pada IP camera bisa membuat kamera tersebut menangkap gambar yang cukup jelas meski digunakan dalam keadaan gelap di malam hari.

4. Garansi

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli IP camera, pastikan dulu layanan apa saja yang diberikan oleh produk tersebut. Salah satu layanan yang cukup penting untuk Anda dapatkan adalah garansi produk. Pastikan bahwa IP camera yang Anda beli memberikan garansi untuk produk tersebut. 

Umumnya perusahaan kamera akan memberikan garansi resmi hingga satu atau dua tahun untuk produk-produknya. Membeli IP camera yang bergaransi tentu bisa menguntungkan Anda jika suatu saat IP camera tersebut mengalami kerusakan teknis.

5. Fitur lengkap

Selain IP camera itu sendiri, ada banyak fitur pendukung lainnya yang bisa membuat hasil IP camera bisa lebih bagus dan maksimal, seperti POE support, SD card support, mobile viewing support, dan fitur-fitur pendukung lainnya. Pastikan Anda memilih IP camera dengan fitur pendukung yang lengkap sehingga bisa mendapatkan hasil gambar yang maksimal.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika memilih IP camera untuk sistem keamanan di rumah Anda. Semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar