Apa Itu Dewatering?

Dewatering

Dalam pembangunan sebuah konstruksi gedung, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satu hal itu adalah pondasi gedung yang berada di tanah. Yap, pondasi menjadi bagian yang cukup krusial dalam bangungan karena pondasi ini lah yang menentukan kuat atau tidaknya bangungan tersebut.

Maka tak heran, dalam pembangunan pondasi ini diperlukan ketelitian yang tinggi. Untuk membangunnya ini pun, pondasi juga harus menancap di tanah dengan kokoh. Supaya kokoh ini, ada hal yang harus diatasi sebelumnya, yaitu air yang berada didalam tanah.

Mungkin tergolong cukup sepele, tapi jika air di dalam tanah masih ada maka hal itu dapat menjadikan pondasi tak bisa berdiri kokoh. Bahkan, yang paling parah dapat membuat area bangunan ambles atau mengalami longsor karea adanya air ini. 

Untuk mengatasi hal ini, diperlukan adanya cara khusus yang diberi nama dewatering. Bagi sebagian orang mungkin dewatering terdengan cukup asing, padahal bagi dunia konstruksi hal ini cukup populer dan penting.

Bagi yang belum tahu, dewatering adalah sebuah pekerjaan yang bertujuan untuk dapat mengendalikan air didalam tanah agar tidak menghambat proses pembangunan konstruksi, terutama untuk membangun bagian struktur yang berada dalam tanah atau dalam hal ini adalah pondasi bangunan.

Untuk melakukan dewatering ini memang bukan hal yang mudah. Tidak semua penyedia jasa konstruksi bisa melakukannya, maka dari itu dibutuhkan penyedia jasa dewatering konstruksi sebagai solusinya agar pondasi yang akan Anda bangun dapat berdiri kokoh.

Salah satu penyedia jasa dewatering yang dapat Anda andalkan adalah Sewatama. Sewatawa ini adalah perusahaan yang bergerak dibidang kelistrikan dan tenaga terbaik di Indonesia. Yap, selain menyediakan service dewatering konstruksi, Sewatama juga menyediakan cadangan listrik gedung dengan menggunakan genset berkualitas.

Dengan mengedepankan kepuasan klien, Sewatama siap membantu Anda untuk urusan dewatering ini. Didukung pula dengan staff profesional dan alat modern, dijamin permasalahan air dalam tanah yang menghambat pembangunan konstruksi Anda dapat tertangani dengan baik. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi Sewatama sekarang juga! 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar