Deterjen yang Aman Digunakan Untuk Pakaian Bayi

Deterjen yang Aman Digunakan Untuk Pakaian Bayi

Sebagai orang tua, Ibu tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Terlebih lagi jika masih kecil atau bayi. Kesehatan dan kenyamanan bayi merupakan hal yang terpenting. Jika berbicara tentang kenyamanan bayi, tentu para berpikiran tentang kebersihan pakaian.

Untuk mencuci pakaian bayi, para Ibu biasanya menggunakan deterjen pakaian bayi yang memang dikhususkan untuk bayi. Namun tak jarang juga ada yang memakai deterjen pakaian biasa. Namun apakah Ibu tahu kandungan deterjen pakaian bayi yang aman untuk bayi? Mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Kandungan Pada Deterjen Pakaian Bayi

1. Stain-fighting enzyme
Stain-fighting enzyme merupakan salah satu formula yang ditambahkan pada deterjen pakaian bayi. Berfungsi untuk membersihkan kotoran yang membandel dengan maksimal.

2. Anti irritant
Ditambahkan ke dalam deterjen agar mampu mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi terlebih lagi yang memiliki kulit sensitif. Biasanya anti irritant yang digunakan adalah ekstrak chamomile, ekstrak lavender, tea tree dan ekstrak citrus. Ekstrak chamomile juga berfungsi untuk menjaga kelembutan dari pakaian.

3. Anti jamur dan antibakteria
Penambahan anti jamur dan antibakteria ini bertujuan untuk menjaga pakaian bayi agar tidak bau apek dan tetap higienis. Sehingga pakaian tetap bersih dan nyaman ketika digunakan oleh bayi.

4. Fluorescent-free dan phosphate-free
Deterjen bayi yang fluorescent-free dan phosphate-free merupakan salah satu deterjen yang ramah lingkungan. Selain itu, juga aman untuk kulit bayi dan efektif untuk menghilangkan noda yang membandel tanpa merusak warnanya dan menghilangkan bau pada pakaian bayi.

5. pH seimbang, bebas pewangi dan bebas pemutih
Dalam deterjen pakaian bayi, pH yang diformulasikan harus seimbang atau netral agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Deterjen bayi biasanya juga bebas dari pemutih, paraben, pewarna dan pengharum, bertujuan untuk menjaga kelembutan pakaian bayi. Jika memakai pewangi biasanya digunakan bahan yang alami dan wanginya tidak terlalu kuat. 

Jika membeli produk deterjen pakaian bayi usahakan membaca penjelasan produk terlebih dahulu. Agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan pada kulit bayi kita. Perhatikan kandungan yang seharusnya ada dan tidak ada pada deterjen pakaian bayi yang akan digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar