Tips Nonton Konser Musik yang Aman dan Nyaman

Tips Nonton Konser Musik yang Aman dan Nyaman

Bagi para pecinta musik, menghadiri acara konser musik merupakan momen yang tidak bisa dilupakan. Apalagi konser tersebut merupakan artis ataupun band idola. Walaupun tiket konser musik itu tidak murah, Apalagi yang konser artis papan atas atau artis internasional. Itu tidak akan menjadi halangan, Bahkan mereka rela menabung dari jauh - jauh hari demi melihat secara langsung artis ataupun band idolanya tampil di atas panggung.

Melihat konser musik idola kesayangan merupakan momen yang sangat menyenangkan. Namun menonton konser musik apapun genre-nya, dan siapupun artisnya serta dimanapun lokasinya, Pastikan diri kamu aman dan bisa menikmati konser tersebut. Berikut ini akan saya bahas beberapa tips yang wajib untuk diperhatikan saat kamu nonton konser musik.

Kondisi badan fit
Ketika kamu akan menonton konser selain kenyamanan dalam berpakaian yang disesuaikan musim dan lokasi konser adalah kondisi badan pastinya harus fit agar dapat menikmati penampilan dari idola tanpa kendala.

Cari tahu akses keluar masuk penonton
Saat nonton konser tubuh tidak fit akan membuat kamu kurang merasa nyaman. Konser musik yang dipadati pengunjung akan membuat kondisi badan jadi semakin tidak enak, misalnya, tiba-tiba jatuh pingsan.

Maka dari itu utamakan kesehatan maupun keselamatan. Luangkan waktu sejenak saat akan pergi ke lokasi acara konser untuk mengetahui akses keluar masuk penonton, supaya ketika dalam keadaan darurat atau mendesak, kamu sudah tahu jalan mana yang harus kamu ambil.

Datang lebih awal
Bila kamu membeli tiket festival, sebaiknya datang lebih awal. Hal ini untuk menghindari antrian dan desak-desakan saat memasuki venue acara. Selain itu, dengan datang lebih awal, kamu juga bisa mendapat tempat yang dekat dengan panggung dan lebih dekat dengan artis idola.

Berbusana yang nyaman
Saat nonton konser music pastinya kamu akan berdiri dalam waktu lama serta banyak bergerak. Sebaiknya kamu memakai pakaian yang ringan seperti kaos, celana pendek, dan sepatu sneakers. Selain itu, jika membawa tas, bawa saja yang ringkas, setidaknya dapat memuat dompet yang berisi uang dan data diri serta smartphone.

Perhatikan suasana
Meski akan bersenang-senang, kamu juga tetap wajib untuk waspada. Jika ada yang mencurigakan, sebaiknya kamu langsung laporkan ke petugas keamanan. Perhatikan juga di mana lokasi pintu keluar darurat serta titik kumpul jika ada kejadian yang tidak diinginkan.

Bersama teman
Nonton konser musik seorang diri rasanya kurang enak. Memang ditempat tersebut kamu bisa bertemu dengan banyak orang, tapi kamu tidak kenal kan dengan mereka. Dengan membawa teman, keluarga, pacar, atau siapapan itu. Kamu akan merasa lebih aman dan punya teman ngobrol.

Jangan Panik
Jika dalam situasi darurat, pasti semua orang akan panik. Tapi, kamu tidak perlu ikut ikutan panik. Dengarkan arahan darurat dari petugas dan jauhi venue konser tanpa harus berteriak panik. Keluar dan lari keluar, carilah tempat yang jauh dari tempat kejadian.

Nikmati konser
Banyak orang menghabiskan waktu konser dengan mengambil foto dan video menggunakan smartphone, namun melupakan esensi nonton konser sebenarnya. Jangan habiskan waktu kamu mengambil dokumentasi dan sibuk meng-uploadnya ke media sosial sementara kamu sendiri tidak menikmati konser yang sedang berlangsung.

Nonton konser musik live mendatangkan kesan tersendiri bagi para fans sebuah band atau penyanyi. Berjingkrak-jingkrak dan bernyanyi bersama menyanyikan hits populer diiringi band dan penyanyi asli memang sangat mengasyikkan. Oleh karena itu nikmatilah konser musik musisi favorit kamu dengan baik dan pastikan diri kamu tetap aman dan nyaman selama konser berlangsung.

0 komentar:

Posting Komentar