Bapak Irman Mempertahankan Hidup dengan Mengumpulkan Barang-barang Bekas

Bapak Irman

Meskipun kala itu Kota Cikarang sedang diguyur hujan, ada sosok pria lansia yang masih saja gigih untuk mencari nafkah. Ia adalah Pak Irman. Tangannya yang sudah mulai terasa melemah dengan lihainya mengangkut barang-barang bekas di sepanjang jalan. Punggungnya yang tidak sekuat dulu mau tak mau kini harus menopang beban barang rongsokan yang jumlahnya tidak sedikit. Hal itu tentu saja ia lakukan demi mencari sesuap nasi bagi dirinya maupun keluarganya.

Siapa sosok Bapak Irman?
Bapak Irman merupakan salah satu pencari barang rongsokan yang tinggal di sekitar wilayang Cikarang, Bekasi. Kegiatan sehari-harinya yaitu memungut barang-barang bekas di pinggir jalan maupun di tempat sampah. Barang-barang bekas yang masih layak akan diambil untuk dijual. Hasil dari penjualan barang rongsokan tersebut ia gunakan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya agar ia dan keluarganya tetap bisa mencicipi sesuap nasi.

Meskipun sesekali ia mengelap keringatnya, Pak Irman tidak pernah putus asa. Ia amat mensyukuri apa yang sedang ia jalani sekarang. Ia bersyukur bahwa Tuhan masih memberi rezeki untuknya dan juga keluarganya. Meskipun terkadang orang lain memandang rendah pada pekerjaan Pak Irman, namun ia tetap bersikap biasa saja. Ia lebih memilih untuk menjadi pemulung barang bekas atau rongsokan ketimbang menjadi seseorang yang suka meminta-minta.

Asuransi Wakaf Syariah Allianz
Mengingat usianya yang tidak muda lagi, Pak  Irman tentu saja harus mendapatkan jaminan perlindungan asuransi wakaf. Asuransi wakaf Allianz dapat memberikan jaminan perlindungan berupa santunan asuransi jiwa dasar, santunan asuransi penyakit kritis, santunan asuransi cacat tetap total, asuransi jiwa dan cacat tetap akibat kecelakaan, dan penyakit kritis dan cacat tetap total. 

Selain itu, Asuransi wakaf Allianz juga memiliki fitur-fitur unggulan seperti mendapatkan keberkahan, keringanan, penyerahan nilai wakaf yang amanah, sumbangsih, dan lainnya.

Tentu saja Pak Irman layak untuk mendapatkan jaminan perlindungan dari Allianz. Selain bisa meringankan beban hidup, asuransi tersebut juga bisa membantu Pak Irman untuk bisa menikmati masa tuanya lebih leluasa. 

0 komentar:

Posting Komentar