Inilah Beragam Kegunaan Butter dalam Pembuatan Kue

Inilah Beragam Kegunaan Butter dalam Pembuatan Kue

Dalam pembuatan kue, tepung menjadi bahan utama yang sangat penting. Selain itu, sebenarnya ada bahan utama yang tak kalah pentingnya karena turut berperan untuk cita rasa kue nantinya. Bahan tersebut tak lain adalah mentega atau butter. Tanpa adanya mentega, hasil olahan kue bisa menjadi sangat berbeda. Butter sendiri memiliki kandungan lemak sekitar 80%. Salah satu merk butter yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Wisman butter.

Bagi yang gemar membuat kue, merk yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga. Merupakan produk asal Belanda yang diproduksi sejak tahun 1846, mentega Wisman memiliki cita rasa yang khas dan cocok untuk lidah orang Indonesia. Itulah mengapa dari zaman dulu hingga sekarang, butter dari Wisman masih memiliki penggemar setia yang selalu menggunakannya untuk berbagai olahan makanan yang dibuat.

Jadi Wisman butter sama seperti butter pada umumnya yang turut berperan dalam pembuatan kue. Adapun berbagai manfaat penggunaan butter dalam olahan kue, antara lain:

1. Memberikan rasa khas
Akan terasa perbedaan saat menggunakan butter pada pembuatan kue dengan yang tidak menggunakannya sama sekali. Kue yang ditambahkan butter di dalamnya akan terasa lebih enak dan lezat. Selain itu juga akan memberi cita rasa khas pada kue itu sendiri.

2. Melembutkan adonan kue dan memberikan tekstur yang empuk
Penambahan butter pada pembuatan kue bukanlah tanpa alasan. Dengan menambahkan butter akan membuat kue menjadi lebih empuk dan lembut ketika dimakan. Tekstur ini berasal dari lemak yang terkandung dalam butter itu sendiri.

3. Sebagai pengembang kue
Meskipun bukanlah bahan utama selayaknya tepung terigu, namun menambahkan butter dalam adonan kue akan memberikan efek yang kentara. Dimana butter akan membuat kue lebih mengembang, Hal ini bisa terlihat pada pembuatan adonan pastry, dimana mampu mengembang karena bantuan butter.

Itulah tadi sederet kegunaan dari butter dalam olahan kue yang dibuat. Untuk yang belum pernah menggunakan produk mentega Wisman tidak perlu khawatir dengan kualitas dan kelayakannya karena selain sudah bersertifikasi halal, produk butter yang satu ini terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Untuk yang ingin berbelanja mentega Wisman dan ingin harga yang lebih terjangkau, bisa berkunjung ke online shop TokoWahab.

0 komentar:

Posting Komentar