Perhatikan 5 Hal Ini Untuk Membuat Logo Keren Perusahaan

Perhatikan 5 Hal Ini Untuk Membuat Logo Keren Perusahaan

Logo keren harus dimiliki oleh setiap instansi, perusahaan maupun pemilik bisnis. Logo ini akan menjadi identitas bagi pemiliknya. Begitu juga jika Anda adalah seorang pebisnis, maka sudah seharusnya memiliki logo perusahaan untuk bisnis Anda. Pembuatan logo ini pun harus dirancang dengan matang. 

Membuat desain logo pun tidak bisa serta merta dikebut dalam waktu singkat. Ya, ada banyak hal yang harus dipersiapkan dalam proses pembuatan logo ini. Lantas apa saja hal-hal yang perlu Anda perhatikan untuk membuat desain logo keren? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Mengetahui Jenis-Jenis Logo
Sebelum membuat logo, tentunya harus mengetahui jenis-jenis logo dan disesuaikan dengan karakter serta sifat dari perusahaan. Tanpa mengetahui jenis-jenisnya, maka logo yang dibuat tidak akan memiliki makna yang  dapat menggambarkan perusahaan. 

Apabila sudah mengetahui jenis-jenis logo, ini memudahkan Anda menentukan jenis logo agar dapat mengundang kepercayaan, kekaguman, serta pengakuan terhadap perusahaan bisnis miliki Anda.

2. Mengetahui Dasar-Dasar Pembuatan Logo
Pembuatan logo harus memiliki nilai yang efektif. Terdapat 5 prinsip yang dapat mengukur keefektifan pembuatan logo, yaitu sederhana, mudah diingat, bertahan lama, serbaguna, sesuai dengan tujuan perusahaan. Kelima prinsip tersebut menjadi dasar pembuatan logo yang dapat menciptakan identitas sebagai karakter perusahaan.

Membuat logo juga harus memperhatikan gambar, bentuk, dan warna yang disesuaikan dengan tujuan perusahaan. Membuat logo memerlukan observasi dan riset supaya tidak memiliki kesamaan dengan logo perusahaan yang lain serta memiliki kejelasan maksud menciptakan logo tersebut.

3. Merancang Konsep Desain Logo
Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah merancang konsep desain yang ingin diwujudkan. Perancangan konsep ini tentunya melalui banyak ide dan diskusi panjang untuk kesempurnaan logo yang dibuat. Ide yang dituangkan dalam logo harus memiliki nilai filosofi tersendiri berdasarkan harapan perusahaan. 

Pernahkah Anda berpikir bahwa membuat logo itu sulit? Ya, membuat logo memang memiliki kesulitan yang tinggi karena melalui proses panjang. Membuat logo untuk bisnis harus bisa membuat konsumen tertarik dengan produk Anda. Logo untuk bisnis sangat mempengaruhi operasional perusahaan dalam memproduksi dan mendistribusikan produk.

4. Membuat Desain Logo dalam Sebuah Aplikasi
Sebagai seorang desainer, harus mengetahui aplikasi untuk membuat logo karena tanpa mengetahui aplikasi tersebut tentunya tidak akan bisa merealisasikannya. Mengetahui saja tidak cukup. Oleh karena itu, perlu adanya penguasaan terhadap penggunaan aplikasi tersebut. 

5. Membuat Desain yang Unik, Menarik, dan Bermakna
Sebuah logo tentu akan menentukan masa depan suatu perusahaan. Semakin lama akan semakin banyak perusahaan yang muncul dengan logo yang bermacam-macam. Untuk menjadikan perusahaan berkembang, logo yang dibuat haruslah unik, menarik, dan bermakna. 

Tanpa adanya keunikan, logo akan memiliki kesan datar terhadap pembeli atau konsumen. Tanpa memiliki unsur yang menarik, logo tidak akan menarik minat pembeli atau konsumen untuk membeli produk perusahaan tersebut. Tanpa adanya makna, logo tidak akan ada artinya. Ketiganya akan selalu berkaitan dan dapat mempengaruhi perkembangan suatu perusahaan.

Demikian 5 kriteria yang harus diperhatikan dalam membuat logo keren untuk bisnis Anda. Apabila Anda tidak memiliki keterampilan desain, ada baiknya Anda mencari jasa desain yang profesional. Jasa yang sudah ahli tentu akan membantu Anda memiliki logo yang penuh dengan makna dan mampu menampilkan visi misi bisnis Anda dalam desain yang keren.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

0 komentar:

Posting Komentar