Jumat, 22 Februari 2019

Berencana Beli Smartphone? Simak Tips ini Agar Tidak Salah Pilih

Berencana Beli Smartphone? Simak Tips ini Agar Tidak Salah Pilih

Samsung A7 menjadi salah satu produk samsung yang banyak diincar masyarakat. Ini karena didalamnya terdapat banyak fitur menarik dan memiliki spesifikasi yang mumpuni. Memang saat ini penggunaan smartphone sudah seperti kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Semua kegiatan dan kebutuhan bisa dikerjakan dan dipenuhi melalui smartphone.

Saat ini sudah banyak sekali jenis dan merek smartphone yang bermunculan di pasaran. Nah, agar Anda tidak bingung ketika akan membeli smartphone baru, bisa menyimak informasi di bawah ini mengenai tips membeli smartphone baru agar tidak menyesal di kemudian hari :

1.Membeli smartphone sesuai dengan kebutuhan dan budget

Anda harus jeli ketika akan membeli smartphone baru. Tidak semua smartphone dengan harga tinggi, mempunyai spesifikasi yang bagus. Selain itu, mengetahui apa kebutuhan Anda ketika membeli smartphone juga sangat penting. Jangan membeli smartphone hanya karena gengsi semata. 

Budget yang dikeluarkan untuk membeli smartphone juga harus sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan sampai Anda memaksakan diri untuk membeli smartphone dengan harga selangit. Lebih baik sesuaikan dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki.

2.Mencari info mengenai smartphone yang ingin dibeli

Tips selanjutnya ketika Anda ingin membeli smartphone baru adalah dengan mencari info terlebih dahulu mengenai smartphone yang akan dibeli. Info-info yang bisa Anda cari misalnya, cari smartphone sesuai dengan kebutuhan, apakah sesuai dengan budget yang dimiliki, mencari smartphone yang mirip jika yang Anda inginkan tidak ada.  

Jangan lupa untuk mengetahui harga smartphone tersebut, agar Anda bisa melakukan tawar menawar yang akurat dan tidak tertipu dengan harga yang terlalu tinggi. Cek harga smartphone tersebut di internet atau di marketplace yang sudah terpercaya.

3.Memilih merk yang jelas

Pilihlah smartphone dengan merk yang jelas. Yang dimaksud jelas disini adalah merk yang sudah terkenal dan terpercaya. Misalnya membeli smartphone Samsung A7. Karena jika Anda memilih untuk membeli smartphone dengan merk yang tidak jelas, bisa saja tertipu dan menyesal karena tidak sesuai dengan yang sudah diharapkan. Apalagi biasanya merk yang tidak jelas ini dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau. 

Umumnya merk yang sudah jelas ini mempunyai produk yang kualitas produksinya sudah sangat bagus. Tidak mungkin Anda menyesal menggunakan produk dari merk yang jelas. Karena mereka sudah mempunyai nama besar dan tidak akan memproduksi barang secara asal-asalan. Maka dari itu sangat disarankan untuk membeli smartphone dengan merk yang sudah terjamin kualitasnya.

4.Memeriksa kelengkapan smartphone

Tips satu ini sangat perlu untuk dilakukan. Mengecek kelengkapan smartphone baru ketika pertama kali membelinya. Tentu Anda tidak ingin mendapat barang yang tidak lengkap bukan? Jika bisa, Anda bisa meminta penjual mengeluarkan semua kelengkapan smartphone, seperti charger, earphone, kabel USB, dan lainnya. Setelah itu cek apakah semuanya bisa digunakan secara normal.

Jika ada yang tidak lengkap ataupun rusak, jangan ragu untuk segera membicarakannya dengan penjual agar Anda tidak menyesal dikemudian hari.

5.Memeriksa segel dan keaslian smartphone

Jangan lupa untuk selalu teliti ketika membeli smartphone. Mulai dari segel dus hingga body smartphone, Anda perlu untuk memeriksanya. Jangan terima smartphone jika segel dus sudah terbuka, bisa saja smartphone yang Anda beli bukanlah barang baru.

Demikian beberapa tips untuk membeli smartphone baru dengan aman. Tentu untuk Anda perlu berhati-hati dalam membeli smartphone, agar tidak menyesal di kemudian hari. Nah, jika Anda berniat untuk membeli smartphone baru, bisa memilih Samsung A7. Smartphone ini sangat direkomendasikan karena memiliki spesifikasi yang sangat bagus dan menarik.  

0 komentar:

Posting Komentar