Minggu, 08 April 2018

4 Manfaat Print Kaos yang Tidak Anda Temukan pada Sablon Manual

4 Manfaat Print Kaos yang Tidak Anda Temukan pada Sablon Manual

Jika dibandingkan dengan sablon, sebagian besar orang lebih memilih print kaos. Dari segi harga, kaos yang desain gambarnya dicetak dari hasil print-an memang lebih mahal daripada sablon. Tapi, untuk beberapa alasan dan dari segi manfaat, banyak kelebihan yang bisa Anda peroleh dari print dan tidak bisa ditemukan pada sablon manual. Apa saja? Simak ulasannya.

1. Kualitas Warna Lebih Baik
Manfaat pertama bikin baju maupun kaos dengan desain gambar yang dicetak print adalah kualitas warna yang lebih baik. Beda dengan sablon manual yang cenderung mudah rusak. Bahkan, hanya beberapa kali dicuci saja, gambarnya bisa langsung rusak, retak-retak, dan mengelupas, hingga akhirnya hilang sama sekali.

Sedangkan gambar yang di-print, bisa awet bertahun-tahun meski dicuci dengan cara dikucek. Selain itu, ketegasan garis pada warna terlihat jelas sehingga gambarnya pun terlihat seperti asli.

Misalnya, Anda memesan kaos untuk komunitas pecinta alam dengan desain tetumbuhan mangrove atau hutan hujan tropis. Nah, warna hijau rerumputan dan dedaunan serta warna coklat pada batang pepohonan tidak akan tercampur, karena benar-benar disesuaikan dengan desain yang sudah dirancang di komputer.

2. Detail Warna Lebih Bervariasi
Membuat baju dengan cara print juga membuat Anda bebas memadumadankan warna. Baik warna dasar, warna turunan, primer, sekunder, dan pembagian warna lainnya, kualitasnya jauh lebih baik daripada sablon manual.

Hal ini dikarenakan pilihan warnanya cukup banyak dan pemisahan warnanya juga benar-benar detail. Manfaat yang satu ini tidak akan Anda temui pada gambar yang dibuat dengan cara sablon manual. Hasilnya kurang bagus jika Anda menggunakan banyak pilihan warna, apalagi warna-warna cerah.

3. Bisa Pesan Satuan
Memanfaatkan jasa print juga lebih menguntungkan dari segi kuantitas pemesanan. Karena, Anda bisa pesan berapa saja tanpa ada order minimimum. Asalkan Anda menyetujui harga yang ditawarkan, maka pesan satuan atau masih dalam hitunga jari pun akan dilayani. Hal ini tentu tidak bisa Anda lakukan jika pesan ke penyedia jasa sablon.

Kenapa? Karena biaya sablon untuk kaos secara satuan sangat mahal, bahkan bisa melebihi harga kaos yang di-print. Jika harganya sama saperti ini, bisa dipastikan orang-orang akan lebih memilih jasa print daripada sablon manual bukan?

4. Proses Lebih Cepat
Proses sablon kaos ternyata lebih panjang daripada print. Tidak heran jika harga pesan satuannya bisa lebih mahal daripada print. Proses panjang tentu membutuhkan waktu dan tenaga lebih banyak bukan?

Bisa rugi dan bangkrut jika harga pesan satuan disamakan dengan pesan borongan atau di bawah jumlah minimal order yang disyaratkan. Proses penyablonan secara manual sendiri  diawali dengan pembuatan film afdruk, kemudian penyablonan, baru disusul penjemuran,

Jika Anda tertarik menggunakan jasa print untuk berbagai jenis konveksi, terutama kaos, sebaiknya segera menghubungi custom.co.id. Beranda pada laman internet tersebut penuh dengan hasil gambar yang unik, menarik, dan tentunya berkualitas.

0 komentar:

Posting Komentar